Alokasikan Rp 7 Miliar pada RAPBA 2018, Gubernur Irwandi Yusuf Lanjutkan Subsidi Trans Koetaradja   Administrator         06 Maret 2018         22:59:33         111x

bus-trans-koetaradja-yang-terparkir-di-terminal-batoh_20160405_084404

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melanjutkan subsidi biaya operasional Trans Koetaradja dengan mengalokasikan anggaran Rp 7 miliar dalam RAPBA 2018, untuk operasional selama 12 bulan.

Bahkan pada tahun ini, akan menambah dua lintasan baru bus tersebut dari tiga rute menjadi lima rute.

Kelima lintasan yang akan dioperasikan tahun ini adalah Masjid Raya Baiturrahman-Darussalam, Masjid Raya Baiturrahman-Blangbintang, Masjid Raya Baiturrahman-Pelabuhan Ulee Lheue, Masjid Raya Baiturrahman-Ketapang-Mata Ie dan Masjid Raya Baiturrahman-Ulee Kareng-Blangbintang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Drs Zulkarnain, melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Nizar kepada Serambinews.com, Senin (5/3/2018).

Tahun lalu, kata Nizar, ada tiga lintasan Trans Koetaradja yang dioperasikan Dinas Perhubungan Aceh yaitu lintasan Masjid Raya Baiturrahman-Darussalam, Masjid Raya Baiturrahman-Blangbintang, dan Masjid Raya Baiturrahman-Ulee Lheue.

Dari ketiga lintasan itu, yang kontrak pembiayaannya sudah habis 12 bulan adalah lintasan Masjid Raya Baiturrahman-Darusslam, pada akhir Januari 2018. Sementara dua lintasan lagi, kontrak pembiayaan operasinya dengan pihak ketiga dalam hal ini PT Harapan Indah, akan berakhir pada Mei 2018.  

Namun begitu, operator Trans Koetaradja menyatakan akan menalangi lebih dulu dana pembiayaan operasionalnya untuk lintasan tersebut, sampai RAPBA 2018 disahkan Mendagri dan perpanjangan kontrak operasional yang baru tahun 2018 dari Dishub Aceh.(*)


Artikel ini telah tayang di Serambinews dengan judul Alokasikan Rp 7 Miliar pada RAPBA 2018, Gubernur Irwandi Yusuf Lanjutkan Subsidi Trans Koetaradja, http://aceh.tribunnews.com/2018/03/05/alokasikan-rp-7-miliar-pada-rapba-2018-gubernur-irwandi-yusuf-lanjutkan-subsidi-trans-koetaradja.
Penulis: Herianto
Editor: Safriadi Syahbuddin

KEPALA DINAS

kadisPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Dinas Perhubungan dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik  terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

Drs. Muzakkir Tulot, M.Si