Dekranasda Banda Aceh Kunker ke Aceh Jaya   Administrator         22 Februari 2021         16:30:03         14x
Banda Aceh – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Kota Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya pada Senin, 22 Januari 2021, di Gedung Dekranasda Aceh Jaya. Dalam kunjungan ini, rombongan Dekranasda kota dipimpin langsung oleh Ketua, Hj Nurmiati Ar. Tiba di sana, Nurmiati dan rombongan disambut hangat Ketua Dekranasda Aceh Jaya, Ners Hj Ernani Wijaya Skep Mkep dan anggota lainnya. Nurmiati dan rombongan datang melihat langsung bagaimana Dekranasda Aceh Jaya membina para perajin di sana. “Hari ini kita melakukan kunjungan kerja ke sini untuk mempelajari program kerja, serta melihat langsung pemberdayaan ekonomi perajin di Aceh Jaya,” ucap Nurmiati. Nurmiati mengatakan, Dekranasda kota siap mengadopsi cara Aceh Jaya dalam mengembangkan produk-produk lokal yang siap bersaing di pasar Nasional. “Aceh Jaya punya seni dalam memanfaatkan motif daun Nilam di busana. Selain itu juga ada kain songket di sini yang dikembangkan menjadi tudung saji dan tudung hantaran, juga busana,” katanya. Ketua Dekranasda ini juga mengungkapkan, Banda Aceh akan menggelar lomba Sulaman Benang Emas khas Banda Aceh nantinya. “Dalam rangka membina para pengrajin daerah, tahun depan kita akan mengadakan lomba tersebut. Dan juga ini kita lakukan sebagai upaya dalam memberi ruang bagi perajin lokal memasarkan karya-karya mereka,” pungkasnya. (Riz) The post Dekranasda Banda Aceh Kunker ke Aceh Jaya appeared first on .
KEPALA DINAS

kadisPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Dinas Perhubungan dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik  terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

Drs. Muzakkir Tulot, M.Si