Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Tegur Jukir Liar, Ada Jukir Resmi Tak Pakai Rompi   Administrator         22 September 2021         09:28:01         56x

IMG-20210911-WA0020

BANDA ACEH - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh, mendapati juru parkir (jukir) liar beroperasi di sejumlah kawasan di Kota Banda Aceh. Meski jumlah jukir liar yang diam-diam masih menjalankan aktivitasnya sudah jauh menurun dibandingkan penertiban yang dilancarkan sebelumnya. Tapi petugas Dishub terus mengimbau agar jukir liar itu bisa mendaftarkan diri sebagai jukir resmi di bawah pengawasan Dishub Kota Banda Aceh.Demikian disampaikan Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, melalui Kabid Perparkiran, Mahdani SE.

Mahdani menerangkan penertiban yang dilakukan saat ini oleh petugas masih mengedepankan langkah-langkah persuasif. Artinya, petugas Dishub Kota masih mengajak para jukir liar tersebut segera mendaftarkan diri. Kami harapkan jukir-jukir liar yang masih menjalankan aktivitasnya itu segera mendaftarkan. Karena, apa yang mereka lakukan selama ini sudah menyebabkan kebocoran PAD bidang perparkiran," terang Mahdani.

Ia pun menerangkan petugas berhak menyita identitas jukir liar tersebut bila ditemukan saat penertiban. Bahkan, tegas Mahdani, jukir-jukir liar tersebut bisa dipidanakan dan dibawa ke ranah hukum, bila peringatan sudah berulangkali diberikan. Kita tidak ingin melakukan cara-cara itu, oleh karena itu kita harapkan kesadaran jukir liar untuk mendaftar agar apa yang mereka lakukan selama ini besar indikasi untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu," terang Mahdani.

IMG-20210822-WA0021

Pada penertiban itu, lanjut Kabid Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh, banyak jukir resmi selama ini berada di bawah pengawasan Dishub Kota Banda Aceh tidak mengenakan rompi resmi dari Dishub. Lalu, ada di antara jukir-jukir 'wajah baru' yang kedapatan menjaga sebuah area dipergoki. Orang baru juru parkir yang kita temukan mengaku sebagai pembantu juru parkir utama yang sedang sakit. Tidak hanya itu, jukir resmi yang didapati juga tidak memakai rompi dan mengaku rompi parkir dari Dishub kotor dan sedang dicuci. Untuk hal-hal tersebut masih dalam batas toleransi," pungkas Mahdani.

 

Sumber : Serambinews.com





KEPALA DINAS

kadisPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Dinas Perhubungan dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik  terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

Drs. Muzakkir Tulot, M.Si