Dishub Kota Banda Aceh Lakukan Gotong Royong di Kawasan Parkir Khusus   Administrator         27 Agustus 2021         22:01:36         78x

MOCKUP PANORAMA V22

Banda Aceh- Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan gotong royong bersama di Kawasan Parkir Khusus di Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Peunayong Kecamatan Kuta Alam, Kamis (27/08/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Drs. Muzakkir Tulot, MSi melalui Kepala Bidang Perparkiran Mahdani, SE mengatakan gotong royong tersebut untuk mempersiapkan pengelolaan parkir secara digital di area tersebut.

"Untuk menjaga kebersihan lingkungan di kawasan tersebut dalam rangka persiapan pengelolaan parkir kawasan khusus secara digital," kata Mahdani.

Mahdani mengatakan sebanyak 30 staf Bidang Perparkiran Dishub yang melakukan gotong royong.

"Ada 30 staf Bidang Perparkiran dishub yang melakukan gotong royong hari ini, ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk menjaga kebersihan di kawasan parkir khusus," kata Mahdani.

Kedepannya, Mahdani menjelaskan pada saat pengelolaan parkir di kawasan khusus tersebut nantinya akan disediakan petugas kebersihan, pengatur kendaraan dan pengutip retribusi parkir di pos keluar kawasan parkir.

"Saat ini kawasan tersebut telah dilakukan penataan pelataran area parkir, yang nantinya juga akan dilengkapi dengan barrier gate dengan sistem pembayaran secara non tunai, nanti yang parkir di kawasan ini bisa membayar retribusi parkirnya menggunakan non tunai melalui uang elektronik," jelas Mahdani.

Mahdani menambahkan kawasan parkir khusus ini bagian dari digitalisasi sistem parkir untuk pengelolaan parkir yang lebih baik di Kota Banda Aceh dalam rangka mewujudkan visi misi Wali Kota untuk mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah.

KEPALA DINAS

kadisPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Dinas Perhubungan dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik  terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

Drs. Muzakkir Tulot, M.Si