Wali Kota Dukung Pergelaran Earth Hour 2021   Administrator         25 Maret 2021         15:45:01         103x
Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan Earth Hour 2021. Earth Hour sendiri adalah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah, perkantoran, dan tempat publik lainnya selama satu jam. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Untuk tingkat Kota Banda Aceh, Earth Hour tahun ini akan dipusatkan di lobi Hermes Palace Hotel, Sabtu 27 Maret 2021 malam bakda Isya. “Insya Allah saya akan hadir pada acara tersebut, sebagai bentuk komitmen terhadap upaya penanggulangan pemanasan globlal yang menjadi penyebab perubahan iklim saat ini.” Hal tersebut disampaikan Aminullah saat menerima audiensi Koordinator Panitia Earth Hour Banda Aceh M Luthfi dan dua koleganya di balai kota, Kamis 25 Maret 2021. Menurut wali kota, perubahan iklim menjadi persoalan serius di seluruh dunia. Untuk itu, semua elemen masyarakat harus mengambil peran dalam mencegah perubahan iklim yang lebih parah. “Bukan hanya sebatas mematikan lampu satu jam saja, tapi masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi,” ujarnya. Salah satunya dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan, seperti menghemat penggunaan kertas dan tisu, menggunakan transportasi publik, hingga mengurangi sampah mulai dari sumbernya, yakni dengan mulai menggunakan tumbler sendiri sebagai wadah minum sehari-hari,” kata Aminullah. Sementara M Luthfi mengatakan, sebelum acara puncak pada pukul 21.00-22.00 WIB, pihaknya juga akan menggelar talkshow pada sore harinya. “Seromoninya malam bakda Isya berupa pemadaman lampu selama satu di Hermes Palace Hot dan sejumlah ikon Banda Aceh, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Flyover Simpang Surabaya , dan Jembatan Pante Pirak.” Pada kesempatan itu nantinya, pihaknya turut meminta kesediaan Wali Kota Aminullah untuk menyampaikan kata sambutan, “Sekaligus meneken komitmen untuk menjadikan Banda Aceh sebagai kota earth hour 2021,” ujarnya seraya mengharapkan partisipasi pemko untuk ikut memadamkan lampu jalan di jalan-jalan protokol pada jam tersebut di atas. (Jun)
KEPALA DINAS

kadisPuji syukur kehadirat Allah S.W.T dengan rahmat dan hidayah nya Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dapat diselesaikan. Official Web ini dibuat dalam rangka mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Dinas Perhubungan dan untuk memenuhi ketentuan dalam Undang-undang No. I4 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik  terhadap segala penyelenggaraan badan publik.

Dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan, Official Web Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh kiranya diharapkan dapat bermanfaat dalam mengembangkan masyarakat yang informatif.

Drs. Muzakkir Tulot, M.Si